Thursday, April 20, 2017

Tips anti galau ala witri zaini

Menjalani kehidupan ini emang full of problems. Karena pada hakekatnya hidup itu sendiri, masalah fundamental apakah kelak kita ditempatkan di surgaNya, ato malah mendapat azab di nerakaNya. Iya kan, especially for us who is a moslem.

Tapi, kebanyakan dari kita belum sepenuhnya aware,  some times rutinitas duniawi membuat kita lebih fokus pada urusan dunia semata (termasuk saya juga yaa).

Dan berbicara tentang urusan dunia, wah..pastinya semua jadi blomba-lomba share kehidupan pribadinya yang notabene terlihat 'happy', mulai dari kehidupan keluarga, financial yg ok, tempat-tempat hanging out yang TOP BGT, keturunan yang success, mobil pribadi yang exclusive, ups.. and so on. Dan berbagai seksi dalam kehidupan pribadi yg emg disajikan buat konsumsi public.

Dan kadang klo posisi kita tidak ato belum pada posisi itu, kita jadi galau tingkat tinggi, sepertinya kita bukan makhluk yg disayang DIA. Wahh, jadi negative thinking sama Sang Pencipta klo begitu.

Mm..klo aku sih alhamdulilah gak sampe seperti itu bpikirnya. Aku tuh orangnya gak mau pusing sama orang lain, gak mau juga sibuk sama keadaan oran. Toh, aku juga punya cerita hidup sendiri, punya mimpi sendiri. Dan berbicara tentang mimpi, yakin dehh klo kita punya mimpi apa yang mau kita realisasikan di dunia ini dan tahu betul tujuan hidup kita di dunia plus selalu aktif menjalin komunikasi dengan DIA, kita gak akan galau, insyaallah!! Kenapa??karena kita fokus sama apa yang ingin kita raih, kita sibuk mengatur strategi terbaik buat mewujudkannya. Klo sudah begitu, apa iya masih punya waktu buat galau karena pemandangan 'happy' dari kehidupan orang lain?

Sepertinya gak kan. Kita tau apa yang kita mau, dan kita tau langkah apa yang harus kita ambil. Well, artinya memiliki 'tujuan' hidup itu penting, jadi waktu kita bisa produktif. Insyaallah, yang namanya galau bakal hengkang dari diri kita. Believe me, allah is by ourside.

Mm..ini sih gaya berpikirnya seorang witri, dan aku yakin setiap orang pasti memiliki sisi pandang sendiri tidak bisa disamaratakan. Am i right??

Azan ashar udah memanggil, dan akhirnya harus di sudahi dulu tulisan ini. Hehe, enough yaa..

*berpikirdanmenulismembuatjiwakitamenjadiberkembang

No comments:

Post a Comment

Buat semua Sobat, saya sangat menghargai satu dua patah komentar Anda, tapi please gak usah meninggalkan link di kolom ini atau di Wit's chat box, ok.
Saya sangat menghargai pengertian sobat:)