Wednesday, April 12, 2017

Sandal sepatu rajut motif songket

Aku tuh paling suka klo buat sandal ato sepatu rajut. Kenapa?karena ini produk full rajut tanpa harus bersentuhan dengan jahit menjahit. Emang kenapa klo ada edisi jahit menjahit?begini ya, aku ini ngerjain rajutan karena hobi. Dan semuanya full otodidak. Jujur..aku bukan tipical cewek yang sangat menggemari aktivitas "cewek" begini, beruntung saja aku punya passion di dunia merajut, jadi ya.. bisa dibilang cewek banget. Padahal.. tau dehh.

Dan menjahit itu sesuatu deh buat seorang witri. Manalah aku bisa (upss..). Makanya lebih suka ngerjain sandal sepatu rajut. Di samping itu, aku juga emang suka kecewa pas beli sandal sepatu, baru juga dipake beberapa kali, kulitnya udah ngelupas begitu. Padahal hargany lumayan lohh. Dan beberapa ada yang branded pula (ngelus dada..)

Dan..klo disuruh spesifik lagi, aku tipical orang yang suka pake sandal. Intinya yang terbuka. Lebih nyaman sih. Makanya pas menekuni hobi merajut ini jadi bereksperimen beberapa motif versi aku sendiri (hehe..udah kya desainer jadinya).

Karena aku orang palembang jadinya beberapa waktu belakangan lebih care sama kain songket khas palembang. Jadi ceritanya gambar songket yang ada di rumah aku foto, trus aku coba buat pola tapestrynya. Baru deh di aplikasikan ke sandal sepatu yang mau dirajut.

Contohnya seperti pic di bawah ini. Klo buat sandal yang ungu ini, full tapestry. Sementara buat sepatu merah ini, awalny sepatu dirajut dulu pake benang warna merah, nah sebelum finishing baru deh ngerjain sulam kruistiknya. Ribet banget ternyata, kerjanya dua kali beda dengan tapestry (secara baru pertama kali bereksperimen sama jenis sulam yang satu ini. Emang ada berapa sulam?nah itu dia, aku juga belum terlalu ngehh. Hehe..maklum learning by doing, no courses).

Mm..pengen punya salah satu ato salah dua kreasi ini?gampang.. tinggal wa 089694361259 (Full smile and hope).

Salam,
aWZ craft
Ig. Witri.zaini

No comments:

Post a Comment

Buat semua Sobat, saya sangat menghargai satu dua patah komentar Anda, tapi please gak usah meninggalkan link di kolom ini atau di Wit's chat box, ok.
Saya sangat menghargai pengertian sobat:)