Thursday, March 3, 2011

Sabar- Bersih hati

Sabar itu memang sulit untuk dijalani, mengingat kita selalu ingin menyegerakan apa yang kita inginkan. Kita hidup berdampingan dengan orang lain di lingkungan sosial,  selalu saja ada percikan-percikan kecil di hati yang membuat kita juga ingin segera mengecap keadaan yang sama baiknya dengan orang lain.

Lumrah memang. Namanya juga manusia. Setiap manusia menginginkan kebahagiaan dalam hidup ini. Bila diajukan questioner kepada kita semua, aku yakin hampir 99% dari kita ingin selalu bahagia menjalani hidup. Ingin selalu meraih setiap keinginan terbaik dalam hidup ini. Ingin segera mewujudkan kebahagiaan yang begitu indah.

Kalau bicara dari hati ke hati, tentunya itu telah menjadi keinginan setiap insan. Tetapi, bila diri kita sibuk dengan kebahagiaan orang lain. Sibuk membandingkan diri kita dengan orang lain. Apakah yang kita dapat?Rasa cemas, karena diri kita tak jua sama dengan orang lain?ingin segera seperti itu?iri melihat kebahagiaan orang lain?tidak suka dengan kebahagiaan orang lain?atau beberapa penyakit hati lainnya yang mulai menjangkiti?

Ok lah. Tiap dari kita mungkin pernah terjangkiti virus hati di atas. Namun, akan lebih baik bila secara perlahan kita menata hati, membersihkan nodanya dan kembalikan semuanya kepada Sang Pencipta. 


Tuhan Maha Adil kok. Asal kita yakin, dan selalu berusaha dan berdoa kepada-Nya, insyaallah kita pun akan memperoleh kebahagiaan sama seperti orang lain. Jadi, tak perlu membebani hati dan pikiran dengan penyakit yang kita buat sendiri. Rugi kan?Harapan yang kita inginkan tak kunjung terwujud, kita malah uring-uringan. Jika demikian, apakah kebahagiaan akan kita peroleh??

Ada yang punya ide yang lebih baik?Boleh dishare di sini!Dengan senang hati ditunggu idenya:)

23 comments:

  1. berucap tak semudah bertindak, itulah kenyataannya. Jadi sesulit apapun situasi yang kita hadapi, tetaplah dekat dengan-Nya

    ReplyDelete
  2. S 7... karena takaran bahagia menurut saya bkn d ukur dr point apa yg sudah kita raih n kita miliki, tp dr kemampuan kita untuk mensyukuri apa yg sudah kita raih dan kita miliki tersebut...

    Menjadikan orang d sekitar pemicu semangat menurut saya sangat bagus, tp dlm konteks positif, bkn untuk iri dsb, tp untuk memotivasi kita, bahwa kita jg bs (tp ga boleh sombong) :).

    ReplyDelete
  3. sabar emang satu kata yang.... kadang susah untuk kita jalani dengan iklas...

    tapi insyaalloh ada hikmah dibalik itu semua..

    Sabar tak ada batasnya....^__^

    ReplyDelete
  4. Sabar itu obat mujarab dalam hidup, meski sulit juga dijalankan..

    ReplyDelete
  5. dalam kehidupan sosial sudah pasti kita akan berhadapan dengan banyak orang.tidak dipungkiri kita pasti juga akan melihat dan membandingkan...
    pelangi memang selalu terlihat di mata orang dek...
    semoga kita bisa menjadi orang yang bersyukur yaaa..
    nice post!
    terima kasih atas kunjungannya, semoga terjalin silaturahmi yang manis.
    Salam hangat dari Soreang

    ReplyDelete
  6. all : makasih buat sharenya..

    ReplyDelete
  7. sabar itu banyak hikmahnya.memang tidak gampang untuk di jalani,tapi saya yakin di dunia ini masih banyak orang2 yg masih Sabar dan Bersih hati.artikel yg sangat bagus dan baik .terimakasih....

    ReplyDelete
  8. pastinya msh ada orang2 yg masih sabar+bersih hati

    ReplyDelete
  9. sabar & bersih hati obat penyakit hati.....

    ReplyDelete
  10. salam sob
    sabar adalah kunci meraih bahagia.
    iri dengki akan membuat manusia tak bahagia

    ReplyDelete
  11. Ass..Selamat malam ! betul mbak wits orang sabar lebih disayang oleh Allah SWT..

    ReplyDelete
  12. sabar itu kuncu orang sukses,, hehe..
    saya sendiri penyabar,, :D
    ohh ya mbak,, udah jadi pesen kaos blogger indonesianya tidak?
    kalo jadi kirim data mbak ke email saya, d.dery.ra@gmail.com
    soalnya mau dicetak nih :D
    Thanks..

    ReplyDelete
  13. Arief bayoe sapoetra :bisa juga dg zikir mengobati hati yg tak baik.

    Kisah Abu Nawas : tepat sekali

    Lintas berita :insyaallah

    dery : makasih bwt tawarannya, tp maaf sepertinya belum, nanti klo udah pgn pesen pasti aku kirim imelnya,ok.. sukses y sm usahanya:)

    ReplyDelete
  14. tapi kadang rasa2 demikian sering muncul tinggal kita pintar2 mengendalikannya.......


    salam persahabatan selalu dr MENONE

    ReplyDelete
  15. sabar sebenar benarnya itu butuh proses, seberapa besar kita bisa menyikapi proses tsb insya Allah jalan kemudahan untuk bisa lepas dari sifat sifat buruk itu akan hilang dengan sendirinya... Allah selalu ada buat orang orang yang mau berubah ke jalan yang baik. bener kata ata, tuhan tidak pernah berkata tidak, tapi tuhan selalu tunggu dan YA..

    ReplyDelete
  16. all :thanks bwt sharenya..

    ReplyDelete
  17. Sabar dan terus berusaha, adalah kunci sukses. :)

    ReplyDelete
  18. Sabar itu gak ada batasnya....dan sabar pulalah yang buat hati kita tenang.....

    ReplyDelete
  19. Sabar itu memang menyenangkan, orang yang bisa menjaga kesabarannya adalah termasuk orang berhati mulia. Tapi tidak mudah juga untuk melatih kesabaran, terutama mengekang penyakit hati.

    ReplyDelete
  20. Allah Ta'ala Maha Tahu segala yang terbaik untuk kita...
    So, bila bila kita belum diberi sesuatu, bisa saja kita memang belum pantas atau belum cukup kuat untuk menerimanya :)

    ReplyDelete
  21. sabar suatu kata yang amat sulit dipraktekin.... hahaha

    ReplyDelete
  22. Tanpa SABAR, kita tidak akan pernah menyelesaikan satu urusan dengan sempurna;

    Tanpa SABAR kesulitan akan selalu dianggap hambatan padahal bisa jadi peluang untuk lebih mulia;

    Tanpa SABAR, pekerjaan, anak, suami atau istri, tetangga bahkan orangtua seakan menjadi beban.

    Kuncinya adalah bukan SABAR ATAS ...., melainkan BERSABAR UNTUK....!

    ReplyDelete

Buat semua Sobat, saya sangat menghargai satu dua patah komentar Anda, tapi please gak usah meninggalkan link di kolom ini atau di Wit's chat box, ok.
Saya sangat menghargai pengertian sobat:)