Sunday, August 13, 2017

Makanan sehat

Sedih ya ngeliatny klo masih muda,tp buanyakk bener penyakit yang nempel. Prihatin sangat. Ini beneran fakta lohh. Jadi ceritanya, pas dulu nemenin mama berobat, banyak banget ketemu orang yg masih muda, tapi penyakitnya keren abis. Mulai dari darah tinggi, kolesterol bahkan stroke.

Setauku itu penyakit biasanya nyempil buat yang berusia paruh baya, tapi sekarang..jangan dikata.

Ya.. itulah efek dari pola makan yang kurang sehat. Cie,cie, aku ngomong begini seolah diri ini dokter ya,hehe.

Eh, tapi beneran pola makan yang salah itu ngefek bener. Pola makan yang sehat itu juga ga harus mahal ya, yang penting ada sayur, buah, trus protein jg. Dan..yang namany daging itu harus dikurangi klo usia kita udah menjelang 30 thn, ato lebih dari itu. Tambah lagi ya udang, cumi, kerang, kepiting itu jg harus dikurangi. Tapi klo ikan mah justru sebaliknya. Makan ikan itu bagus benerr buat tubuh kita. Liat aja orang jepang, pinter-pinter bukan?? Ikan mah emang jadi menu utama buat mereka.

Makanya, jadi salut sama papa, meski usianya sudah gak muda lagi, tapi papa mah msh ok beraktivitas sendiri, msh bisa nyetir pula (cuma kitanya aja yang suka melarang, apalagi klo sampe ke luar kota, beneran gak kita kasih. Mending papa naek travel dehh), padahal temen seusianya udah banyak juga terkena penyakit yang dahsyatt klo bahasaku. Tapi papa mahh fine aja.

Kata papa sih, ini karena papa jaga makan. Jangan hanya mikirin tenggorokan, pikiran juga organ tubuh kita yang mulai auss. Tapi ya..kebanyakan anak muda sih hanya mikirin enak di mulut. Jadinya ya..begitula banyak penyakit yang unik yang dateng.

So, mulai sekarang yuk lebih care sama makanan sehat!

READMORE - Makanan sehat

Friday, August 11, 2017

Allah, allah, allah

Cara terbaik mengatasi masalah dalam hidup ini adalah yakin. Ya..yakin bahwa allah pasti menolong kita. Bukankah allah sendiri yang mengatakan dalam alquran bahwa; Aku adalah menurut prasangkaan hambaKu.

Berprasangka baiklah selalu pada Allah (saya pun masih selalu belajar untuk istiqomah), berkumpulah selalu pada majelis-majelis ilmu sehingga hati kita selalu didekatkan pada DIA.

Karena apapun yang ada di dunia ini fana. Hanya Allah yang Maha segalanya. Betapapun diri ini tengah diberi kenikmatan, jangan lupakan DIA. Karena mudah buat Allah untuk membalikan keadaan.

Ini hari jumat yaa, yuk banyak berdoa untuk kebaikan dunia akhirat. Bukankah hari jumat itu salah satu waktu mustajab buat berdoa.

Allah dulu, allah lagi, allah teruuusss!!

Salam,
aWZ
Ig. witri.zaini
Wa 089694361259

READMORE - Allah, allah, allah