Saturday, February 17, 2018

Khadijah Indonesia Sang Inspirator

Teteh Khadijah. Pertama kali mendengar nama ini, apa yang ada di pikiran sahabat?Macam-macam ya...yang pasti ke dua kata ini bukanlah kata yang asing di telinga.Teteh merupakan panggilan untuk saudara perempuan yang lebih tua dalam bahasa sunda. Sedang, Khadijah adalah salah satu istri rasulullah yang memiliki jiwa social yang tinggi, sama tingginya dengan jiwa bisnisnya. Lalu, kenapa dua kata ini disandingkan? Well, simpan dulu rasa penasaran sahabat!
Peggy Melati Sukma Khadijah. Kalau mendengar nama ini, kira-kira sahabat beropini apa?Saya yakin sahabat semua pasti berazam begini, "Wah, klo nama Peggy, aku kenal banget. Beliau itu artis multitalented yang popular dengan kata 'pusiiing' di film Gerhana (generasi millenial pasti tahu, hehe). Tapi kenapa dibelakang namanya disematkan Khadijah?"
Sejalan dengan kebingungan sahabat saya pun demikian, saat pertama kali membaca postingan di grup blogger muslimah. Bahwa akan diadakan meet up bareng Teteh Khadijah (Peggy Melati Sukma) dengan tema "Muslimah berdaya dan Menginspirasi". Nah..daripada bingung nggak jelas, mending saya langsung ikutan. Rasa penasaran akan terjawab, plus bisa ketemu temen-temen baru yang beberapa waktu belakangan hanya dikenal di dunia maya saja.


Dan cerita bermula di sini. Tepatnya hari sabtu, 10 February 2018 di gedung Permata Kuningan lt.7, jalan Kuningan Mulia Jakarta Selatan, Proxsis Consulting group office. Sebuah perusahaan consulting manajemen terpercaya nan experienced dalam membantu perusahaan nasional dan multinasional dalam mengembangkan perusahaan mereka melalui berbagai training. Tempatnya ok banget. Kalau sahabat pengen tau detail bisa langsung kepoin akun instagramnya @proxsisconsulting @itlearningcenter. Atau bisa juga datang ke lokasi biar nggak penasaran melulu dan bisa membuktikan sendiri pendapat saya (hehe..).


Ok. Di sini acara dipandu langsung oleh bunda Novia Syahida Rais selaku founder blogger muslimah. Pada kesempatan ini hadir juga Direktur Proxsis IT, ibu Veny Ferawati Nirmala Sari. Beliau memberikan respon positip terhadap kegiatan komunitas Blogger Muslimah (hidup blogger muslimah!!).
founder blogger muslimah, bunda Novia Syahida Rais


Direktur proxsis IT, ibu Veny Ferawati Nirmala Sari

Selama beberapa menit pertama suasana hening, tapi lambat laun gemuruh tawa menyelimuti ruangan ini, tepatnya ketika semua peserta (termasuk saya yah..) diminta mengingat nama peserta yang duduk bersebelahan sebelumnya. Wow, apa kabarnya yang paling ujung, hehe. Terbayang kan berapa nama yang harus diingatnya. Seru!! Perlahan keadaan ini memacu adrenalin.

suasana saat semua peserta diminta menyebut nama semua peserta yang hadir

Dan yang lebih memacu adrenalin lagi saat narasumber yang dinanti ini hadir dan menjawab serangkain pertanyaan dan kekepoan semua peserta. Tentu saja yang menjadi fokus peserta sekarang adalah sosok beliau saat ini.

Ok, let's start from her name, Khadija! Menurut teh Peggy, nama ini merupakan nama hijrah beliau setelah fokus mendalami islam.  Allah yang memberi ketetapan hati sehingga ada keterikatan dihatinya pada nama tersebut. Dan bila ditelisik lagi, ada beberapa kesamaan dirinya dengan sosok khadijah yang dikenal dengan jiwa sosialnya. Diantaranya aktivitas teh peggy yang  memiliki yayasan yang bergerak di bidang sosial jauh sebelum berhijrah. That's why, she choose this name. Namun menurut beliau, pilihan ini bukan berarti ia tak menghargai nama pemberian orangtuanya. Melainkan dia hanya ingin mendapatkan doa yang lebih baik.
Karena peggy sendiri berasal dari bahasa yunani kuno yang berarti mutiara yang terendam di dalam lautan. Sedang Melati, orang tuanya berharap meski posisinya rendah tapi tetap memberi aroma semerbak di sekelilingnya. Sementara sukma adalah nama sang ayah (bagus ya arti namanya. Kalau sahabat sendiri arti namanya apa?).
Semua pasti penasaran dengan hijrahnya seorang Peggy Melati Sukma. Nah sebelum membahas itu, ada point penting dari kata hijrah yang harus digarisbawahi. Menurut teh Peggy, hijrah itu bukan pencapaian melainkan perjalanan. Hijrah juga tidak mesti ditunggu kapan waktunya. Mengapa?karena kita adalah hijrah itu sendiri. Hal ini sejalan dengan proses penciptaan kita dimulai dari:

      Ruh hijrah menjad jasad, kemudian (Ruh+jasad bersatu di alam rahim), lalu Allah hijrahkan        ke dunia.

Di dunia kita melakukan perjalanan yang sangat singkat.  Kemudian Allah hijrahkan lagi kita ke
     alam barzah. Disini ruh dan jasad dipisahkan kembali. Ruh, kembali melakukan perjalanan. sedang jasad kembali ke tanah.

Uraian di atas jelas menggambarkan bahwa kita sebagai subjek dari hijrah. Hijrah itu berpindah. Berpindah yang seperti apa? Ya tentu saja, berpindah dari larangan Allah menuju perintah Allah. Bukankah jelas dikatakan dalam surat az zariyat:56

       "Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."

Lalu, bagaimana dengan kisah hijrahnya teh peggy?

Nah, ini dia segmen yang banyak ditunggu semua orang, termasuk saya. Melihat bahwa teh peggy merupakan salah satu public figure yang multitalented.
Ok. Menurut teh Peggy, proses hijrahnya ini erat kaitannya dengan beberapa tahap besar dalam hidupnya, yaitu:

1. Periode lahir sampai berumur 13 tahun
          Pada masa ini nilai-nilai ketauhidan sangat ditanamkan kedua orangtua beliau, misal kalau teteh pengen sesuatu sang ibu selalu mengajarkan agar minta sama Allah. Pokoknya, pendidikan islam harus menjadi prioritas.

2. Periode remaja sampai puncak karir
        Di usia 15 tahun, teh Peggy sudah bekerja secara profesional di dunia entertain. Karirnya menanjak begitu cepat, begitu banyak kemudahan yang beliau peroleh, seolah berada di jalan tol. Dunia sudah menariknya begitu kuat, sehingga fokusnya hanya pada hal duniawi. Mengetahui hal ini, kedua orang tua beliau mencoba terus mengingatkan dirinya, tapi karena hatinya sudah terikat pada dunia peringatan itu hanya angin lalu saja.

3.  Periode transisi
            Di masa ini, perlahan tapi pasti semua kemudahan, kesuksesan yang didapatnya mulai permisi satu per satu. Tentu saja hal ini membuat teh peggy shock dan bingung. Semua kebingungan ini membawanya kembali pada Allah. Allah sayang pada beliau. Banyak penolong yang Allah hadirkan, mulai dari doa sang ibu, sahabat, dakwah orang-orang saleh. "Karena sesungguhnya Allah tak pernah menutup pintu untuk kita, asal kita mendengar peringatan-Nya", ungkap beliau. Di titik inilah beliau menyadari bahwa hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang. Kalau hati tenang maka semuanya menjadi baik.

4. Periode hijrah
            Pada periode ini, beliau menjadi musafir pembelajar. Dari satu kajian ke kajian, dari taklim ke taklim, tak hanya di indonesia melainkan sampai ke luar negeri.  Nilai-nilai ketauhidan yang ditanamkan kedua orangtua di masa kecil dulu kembali merecall dirinya. Dan Subhanallah di masa hijrah beliau ini, dalam kurun waktu tiga tahun beliau telahkan mensyiarkan islam di dua puluh dua negara di dunia, termasuk misi Palestina, Suriah, benua Afrika, berbagai negara Eropa, juga Amerika Serikat. Padahal menurut beliau selama berkarir di dunia entertain dalam kurun waktu 21 tahun, beliau hanya mampu melewati 7 negara. Subhanallah!
Di Palestina, beliau membangun sekolah untuk anak-anak cacat, pabrik kecil untuk produksi pakaian yang dikelola oleh para janda syuhada, klinik yang memberi bantuan kaki tangan palsu untuk korban-korban kebrutalan zionis Israel, dan program lainnya.
Beliau  juga aktif di dunia literasi dan telah menulis 7 buku bernuansa Islami diantaranya : Kujemput Engkau di Sepertiga Malam ; Ya Rabbana Aku Ingin Pulang ; Kun Fayakun Menembus Palestina ; dll.

Di Indonesia, beliau mengelola program sosial berbasis syiar Islam yang fokus membumikan al Qur'an yaitu pelatihan baca al Qur'an gratis bagi kelompok muslimah di pelosok Indonesia. Program yang bekerjasama dengan Corps Dai Dompet Dhuafa ini  dalam tiga tahun telah memberi manfaat kepada lebih dari 10.000 muslimah. Tak berhenti disini, beliau  juga masih menjalankan proyek sosial-nya yaitu 99 Rumah Belajar AlQur'an Asmaul Husna Untuk Anak Indonesia, yang dalam 2 tahun sudah membangun 6 Rumah Qur'an di beberapa wilayah Indonesia.

November 2017, genap 4 tahun, Allah izinkan beliau berhijrah.

Bagaimana sahabat, mengharubirukah membacanya? Pastinya ya. Saya pribadi sangat kagum. Subhanallah.

Kisah inspiratif udah saya dapat, tapi bukan hanya itu ternyata meet up yang diadakan blogger muslimah ini juga memberi nilai plus lainnya. Mau tau?

Jadi begitu saya tiba di lantai 17 gedung proxsis, saya mendapat goodie bag yang isinya jilbab super keren dari shalira hijab. Kenapa keren?karena menurut saya beli satu jilbab ini setara dengan empat jilbab. Beli satu gratis tiga (hehe..). Jadi warna jilbabny beda di dua sisi, hitam dan abu-abu. So, makenya bisa full kedua warna tersebut bila dilipat merata kedua sisinya,artinya udah dua kali nih bisa dipakai. Dan yang ketiga, bisa dicombined kedua warna asal melipatnya nggak sama rata kedua sisinya. Nah ini ni, disini kita juga bisa pilih mau warna apa yang lebih dominan, hitam atau abu-abu. Tuh, kalau dihitung teknis memakainya bisa dua kali yah. Paket double hemat nihh. Satu jilbab bisa menghadirkan empat nuansa yang berbeda.



Selain itu saya juga dapat satu bros. Gratis loh semuanya. Kalau sahabat masih penasaran sama brand jilbab satu ini sahabat bisa pantengin akun instagramnya @rumah_hijabalsa. Sahabat juga bisa pilih-pilih gamis yang ok banget di instagramnya @shalirasyar.i. Atau mau pilih-pilih jilbabnya bisa juga, tinggal kepoin instagramnya @hijabalsakatalog. Insyaallah berkualitas ya produknya.

Di acara ini saya bersama peserta lainnya juga mendapat cake super enak dari Ahmah Cake Indonesia. Sebuah brand asal singapore yang  enak banget.  Outletnya bisa sahabat kunjungi di Kelapa Gading dan emporium pluit mall. Variannya banyak loh, mulai dari keju, pandan, coklat,  Kalau mau tahu lebih banyak bisa cek akun instagramnya @ahmacakeindonesia.

Sekedar info ya sahabat, Ahmah Cake sangat disukai di Singapore, Malaysia, Thailand, China dan Indonesia. Di lima negara ini telah terjual jutaan box. Ini tak lepas dari sisi plus brand yang satu ini, yaitu:
  1. Fresh, langsung dari oven
  2. Lembut dan lumer di mulut
  3. Dapat disajikan saat panas maupun dingin
  4. Porsi besar (bisa untuk 4 orang)
  5. Dan tentunya bisa disajikan setiap waktu ditemani secangkir kopi bersama sahabat dan keluarga.




Ok banget kan. Dan rasanya itu gak nahan lohh, buat kita nagih berulang kali. Beneran. Trust me, i have prove it!!


potongan ahmah cake yang saya cicip 

Bagaimana sahabat udah nggak penasaran lagi ya sama teteh khadijah? Pastinya ya..

Big thanks to Blogger Muslimah yang sudah menjembatani momen berharga ini, karena sejati setiap hal yang menginspirasi itu wajib diketahui orang banyak sehingga energi positipnya bisa terasa oleh semua orang. Semoga ke depannya akan ada event-event serupa yang bermanfaat bagi kita semua.


http://www.bloggermuslimah.id/blogger muslimah















READMORE - Khadijah Indonesia Sang Inspirator

Friday, January 26, 2018

Inspirasi


*📚 Di saat ada yang Berpaling dari dakwahmu bersabarlah...*

✅Disaat engkau mengetuk pintu kebaikan manusia, namun mereka tak mengacuhkanmu,

🔷Disaat engkau percaya pada seseorang, namun dia mengkhianantimu,

✅Disaat engkau berharap pada seseorang yang kau anggap bisa diharapkan, namun ternyata ia mengecewakanmu,

💝Maka disaat itulah engkau segera kembali dan hanya berharap kepada-Nya saja. (Yakni kpd Alloh swt)

💢Bila Alloh menginginkan kemudahan bagi hamba-Nya, maka jalan keluar akan datang dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Orang yang paling berbahagia di dunia ini adalah orang yang menghadapkan wajahnya pada Alloh.

Orang-orang yang paling bahagia di dunia, adalah orang yang menautkan hatinya pada Alloh. Dirinya yakin bahwa jalan keluar dari berbagai kesulitan akan datang dari Alloh.

وَمَنْ أَحْسَنُ دِينًا مِّمَّنْ أَسْلَمَ وَجْهَهُۥ لِلَّهِ وَهُوَ مُحْسِنٌ وَٱتَّبَعَ مِلَّةَ إِبْرَٰهِيمَ حَنِيفًا ۗ وَٱتَّخَذَ ٱللَّهُ إِبْرَٰهِيمَ خَلِيلًا  ﴿١٢٥﴾

_“Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Alloh, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrohim yang lurus? Dan Alloh mengambil Ibrohim menjadi kesayangan-Nya. “_ (An-Nisa:125)

💭🗯Ketika manusia menghinamu, ketahuilah bahwa mereka tidak dapat membuat engkau mulia atau hina. Ketika engkau memelas kepada manusia namun mereka mengejekmu, Maka ketahuilah bahwa mereka tidak dapat memberi manfaat maupun mudhorot padamu.

⁉Jika musibah dan hinaan manusia begitu hebatnya, Maka ketahuilah bahwa engkau memiliki Alloh yang tidak akan pernah mengecewakanmu, engkau memiliki Alloh yang mendengar segala keluh-kesahmu, engkau memiliki Alloh yang maha Mengetahui segala yang yang tersembunyi, engkau memiliki Alloh yang menunjukkan kasih sayang-Nya padamu. Dia suka saat engkau meminta pada-Nya.

أَمَّن يُجِيبُ ٱلْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ ٱلسُّوٓءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَآءَ ٱلْأَرْضِ ۗ أَءِلَٰهٌ مَّعَ ٱللَّهِ ۚ قَلِيلًا مَّا تَذَكَّرُونَ  ﴿٦٢﴾

_“Atau siapakah yang memperkenankan (do’a) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdo’a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi ? Apakah ada tuhan selain Alloh?…”_ (An-Naml:62)

۞ وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥٓ أَنِّى مَسَّنِىَ ٱلضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ ٱلرَّٰحِمِينَ  ﴿٨٣﴾

_“dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: “(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang”._ (Al-Anbiya : 83)

فَٱسْتَجَبْنَا لَهُۥ فَكَشَفْنَا مَا بِهِۦ مِن ضُرٍّ ۖ وَءَاتَيْنَٰهُ أَهْلَهُۥ وَمِثْلَهُم مَّعَهُمْ رَحْمَةً مِّنْ عِندِنَا وَذِكْرَىٰ لِلْعَٰبِدِينَ  ﴿٨٤﴾

_“Maka Kamipun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Alloh.“_ (Al-Anbiya : 84)

▶ Tidaklah seorang hamba berdoa dengan tulus ketika musibah menimpanya, kecuali Alloh memberinya satu dari dua perkara:

1⃣ Jika Alloh mengetahui bahwa kesulitannya lebih baik diangkat, maka Dia akan mengangkatnya segera.

2⃣ Dan jika Alloh mengetahui bahwa kesulitan tersebut belum saatnya diangkat, maka Alloh akan mengilhamkan keyakinan, keimanan dan ketundukan pada takdir-Nya. Sehingga dia merasakan musibah itu bagai nikmat yang harus disyukuri. Dan derajatnyapun ditinggikan.

🔆Saat musibah menimpa, justeru saat itu adalah saat yang tepat untuk menyepi dengan Alloh, membiarkan diri hanyut terbawa dalam lautan munajat.

💠Manusia yang paling bahagia adalah manusia yang hanya mengeluh pada Alloh, bukan pada manusia,

Manusia yang paling bahagia adalah manusia yang hanya yakin kepada Alloh bukan pada fulan dan fulan.

Tujuan dari ujian adalah agar engkau lari menuju Alloh…

Tujuan dari ujian adalah agar seorang hamba hanya mengadu pada-Nya dan berpaling dari selain-Nya.

#edisi copas dari grup wa

READMORE - Inspirasi

Kenali Allah

Bagi setiap muslim sudah selayaknya kita mengakui bahwa sesungguhny hanya Allah sebaik-baik penolong. Yakini itu, tadaburi dg sepenuh hati, berulang-ulang camkan kalimat itu, hingga tanpa kau sadari bulir-bulir air mata perlahan menitik di kedua sudut matamu, sahabat.

Pahamilah bahwa sejatinya Allah sangat menyayangimu. Di saat Ia memberi situasi yang sulit, artinya Ia rindu kedatanganmu, Ia rindu mendengar suaramu, Ia tak ingin kau melupakanNya. Karena sejatinya Allah itu sangat cemburu bila hambaNya lebih mencintai sesuatu melebihi cintamu padaNya.

Yakinilah sahabat bahwa sesungguhnya Allah tak pernah menzalimi hamba-hambaNya. Hanya saja kita yang belum paham cara Dia mencintai kita. Kita yang belum yakin akan janji-janjiNya.

Lalu, bagaimana caranya agar kita yakin?

Tak kenal maka tak sayang. Ayo, kita sama-sama mengenal Allah. Mendekatlah padaNya, rindulah untuk mengenal ayat-ayat alquran. Bacalah tiap ayatnya, dan resapilah setiap maknanya. Hingga kau sadar betapa besar kuasaNya, sangat mudah buatNya menghapus kesulitanmu, asal kau selalu berada di jalanNya. Masuklah islam secara kaffah! Insyaallah, keyakinanmu padaNya akan terus terjaga. Dan kaupun dibuat decak kagum akan kebesaranNya.

Ar Rahman. Fabiayyi Ala Robbikuma Tukadziban..

Tangerang, 26 jan 2018,

aWZ

READMORE - Kenali Allah

Friday, January 19, 2018

Kisah Nafsu Tersembunyi

Ahmad bin Miskin, seorang ulama abad ke-3 Hijriah dari kota Basrah, Irak. Beliau bercerita:

Aku pernah diuji dengan kemiskinan pada tahun 219 Hijriyah.
Saat itu, aku sama sekali tidak memiliki apapun, sementara aku harus menafkahi seorang istri dan seorang anak. Lilitan hebat rasa lapar terbiasa mengiringi hari-hari kami.

Maka aku bertekad untuk menjual rumah dan pindah ke tempat lain.
Akupun berjalan mencari orang yang bersedia membeli rumahku.

Bertemulah aku dengan sahabatku Abu Nashr dan kuceritakan kondisiku.
Lantas, dia malah memberiku 2 lembar roti isi manisan dan berkata: "Berikan makanan ini kepada keluargamu.”

Di tengah perjalanan pulang, aku berpapasan dengan seorang wanita fakir bersama anaknya.
Tatapannya jatuh di kedua lembar rotiku. Dengan memelas dia memohon:

“Tuanku, anak yatim ini belum makan,
Tak kuasa terlalu lama menahan rasa lapar yang melilit.
Tolong beri dia sesuatu yang bisa dia makan. Semoga Allah merahmati Tuan.”

Sementara itu, si anak menatapku polos dengan tatapan yang takkan kulupakan sepanjang hayat.
Tatapan matanya menghanyutkan fikiranku dalam khayalan ukhrowi, seolah-olah surga turun ke bumi, menawarkan dirinya kepada siapapun yang ingin meminangnya, dengan mahar mengenyangkan anak yatim miskin dan ibunya ini.

Tanpa ragu sedetikpun, kuserahkan semua yang ada ditanganku.
“Ambillah, beri dia makan”, kataku pada si ibu.

Demi Allah, padahal waktu itu tak sepeserpun dinar atau dirham kumiliki. Sementara di rumah, keluargaku sangat membutuhkan makanan itu.

Spontan, si ibu tak kuasa membendung air mata dan si kecilpun tersenyum indah bak purnama.

Kutinggalkan mereka berdua dan kulanjutkan langkah gontaiku, sementara beban hidup terus bergelayutan dipikiranku.

🍂 Sejenak, kusandarkan tubuh ini di sebuah dinding, sambil terus memikirkan rencanaku menjual rumah.
Dalam posisi seperti itu, tiba-tiba Abu Nashr dengan kegirangan mendatangiku.

“Hei, Abu Muhammad...! Kenapa kau duduk duduk di sini sementara limpahan harta sedang memenuhi rumahmu?”, tanyanya.

“Subhanallah....!”, jawabku kaget. “Dari mana datangnya?”

“Tadi ada pria datang dari Khurasan.
Dia bertanya-tanya tentang ayahmu atau siapapun yang punya hubungan kerabat dengannya.
Dia membawa berduyun-duyun angkutan barang penuh berisi harta,” ujarnya.

“Terus?”, tanyaku keheranan.

“Dia itu dahulu saudagar kaya di Bashroh ini.
Kawan ayahmu.
Dulu ayahmu pernah menitipkan kepadanya harta yang telah ia kumpulkan selama 30 tahun.
Lantas dia rugi besar dan bangkrut. Semua hartanya musnah, termasuk harta ayahmu.

Lalu dia lari meninggalkan kota ini menuju Khurasan.
Di sana, kondisi ekonominya berangsur-angsur membaik.,
Bisnisnya melejit sukses.
Kesulitan hidupnya perlahan lahan pergi, berganti dengan limpahan kekayaan.
Lantas dia kembali ke kota ini, ingin meminta maaf dan memohon keikhlasan ayahmu atau keluarganya atas kesalahannya yang lalu.

Maka sekarang, dia datang membawa seluruh harta hasil keuntungan niaganya yang telah dia kumpulkan selama 30 tahun berbisnis.
Dia ingin berikan semuanya kepadamu, berharap ayahmu dan keluarganya berkenan memaafkannya.”

🍃 Dengan perubahan drastis nasib hidupnya ini, Ahmad bin Miskin melanjutkan ceritanya:

“Kalimat puji dan syukur kepada Allah berdesakan meluncur dari lisanku.
Sebagai bentuk syukur. Segera kucari wanita faqir dan anaknya tadi.
Aku menyantuni dan menanggung biaya hidup mereka seumur hidup.

Aku pun terjun di dunia bisnis seraya menyibukkan diri dengan kegiatan sosial, sedekah, santunan dan berbagai bentuk amal salih.
Adapun hartaku, terus bertambah melimpah ruah tanpa berkurang.

Tanpa sadar, aku merasa takjub dengan amal salihku.
Aku merasa, telah mengukir lembaran catatan malaikat dengan hiasan amal kebaikan.
Ada semacam harapan pasti dalam diri, bahwa namaku mungkin telah tertulis di sisi Allah dalam daftar orang orang shalih.

🌒 Suatu malam, aku tidur dan bermimpi. Aku lihat, diriku tengah berhadapan dengan hari kiamat.
Aku juga lihat, manusia bagaikan ombak, bertumpuk danberbenturan satu sama lain.

Aku juga lihat, badan mereka membesar.
Dosa-dosa pada hari itu berwujud dan berupa, dan setiap orang memanggul dosa-dosa itu masing-masing di punggungnya.

Bahkan aku melihat, ada seorang pendosa yang memanggul di punggungnya beban besar seukuran kota Basrah, isinya hanyalah dosa-dosa dan hal-hal yang menghinakan.

Kemudian, timbangan amal pun ditegakkan, dan tiba giliranku untuk perhitungan amal.

_Seluruh amal burukku ditaruh di salah satu sisi timbangan, sedangkan amal baikku di sisi timbangan yang lain. _
Ternyata, amal burukku jauh lebih berat daripada amal baikku..!

Tapi ternyata, perhitungan belum selesai.
Mereka mulai menaruh satu persatu berbagai jenis amal baik yang pernah kulakukan.

Namun alangkah ruginya aku.
Ternyata dibalik semua amal itu terdapat NAFSU TERSEMBUNYI.
Nafsu tersembunyi itu adalah riya, ingin dipuji, merasa bangga dengan amal shalih. ?
Semua itu membuat amalku tak berharga. ?
Lebih buruk lagi, ternyata tidak ada satupun amalku yang lepas dari nafsu-nafsu itu.

Aku putus asa.

Aku yakin aku akan binasa.
Aku tidak punya alasan lagi untuk selamat dari siksa neraka.

Tiba-tiba, aku mendengar suara, “Masihkah orang ini punya amal baik?”

“Masih...”, jawab suara lain. “Masih tersisa ini.”

Aku pun penasaran, amal baik apa gerangan yang masih tersisa? Aku berusaha melihatnya.

Ternyata, itu HANYALAH dua lembar roti isi manisan yang pernah kusedekahkan kepada wanita fakir dan anaknya.

Habis sudah harapanku...
Sekarang aku benar benar yakin akan binasa sejadi-jadinya.

Bagaimana mungkin dua lembar roti ini menyelamatkanku, sedangkan dulu aku pernah bersedekah 100 dinar sekali sedekah (100 dinar = +/- 425 gram emas = Rp 250 juta), dan itu tidak berguna sedikit pun. Aku merasa benar-benar tertipu habis-habisan.

Segera 2 lembar roti itu ditaruh di timbanganku.
Tak kusangka, ternyata timbangan kebaikanku bergerak turun sedikit demi sedikit, dan terus bergerak turun sampai-sampai lebih berat sedikit dibandingkan timbangan kejelekanku.

Tak sampai disitu, tenyata masih ada lagi amal baikku.
Yaitu berupa air mata wanita faqir itu yang mengalir saat aku berikan sedekah.
Air mata tak terbendung yang mengalir kala terenyuh akan kebaikanku.
Aku, yang kala itu lebih mementingkan dia dan anaknya dibanding keluargaku.

Sungguh tak terbayang, saat air mata itu ditaruh, ternyata timbangan baikku semakin turun dan terus memberat.
Hingga akhirnya aku mendengar suatu suara berkata, “Orang ini selamat dari siksa neraka..!”

Subhanallah

Sahabat-sahabatku tercinta...
Masih adakah terselip dalam hati kita nafsu ingin dilihat hebat oleh orang lain pada ibadah dan amal-amal kita..?

Semoga aktivitas kita membawa
kesuksesan dunia n akhirat
Senantiasa Keberkahan serta Ridha Allah
Subhanana Wa'taala selalu menyertai kita Semua ...

Aamiin ... Allahumma aamiin

📬 Reposted by Group WA *_DA'WATUNAA_* Kajian Syi'ar Islam
Join with us: 083833229442

https://chat.whatsapp.com/499jaH07iX91BCXUvj7RQr

READMORE - Kisah Nafsu Tersembunyi

Thursday, January 18, 2018

Sandal Rajut Handmade


Saya itu tipical orang yang suka sama warna-warna yang cerah, seperti merah. Saya juga suka sekali sama sandal yang klo dipake di kaki nyaman. Ga buat kaki jadi beraroma tak sedap. Makanya jadi klo buat sandal ato sepatu sandal jadi minim penutup (hehe..bahasanya), selalu ada saja bagian yang terbuka, biar udaranya masuk (hehe..).

Makanya setelah beberapa waktu mencoba buat sandal rajut jadinya seperti gambar di bawah. Bener-bener terbuka dan warnanya juga maroon. Dan..ini handmade. Cuma bisa diorder di aWZ craft, wa 089694361259. Atau klo mau liat karya saya yang lain bisa cek ig.witri.zaini.

Salam,
aWZ

READMORE - Sandal Rajut Handmade

Monday, January 15, 2018

Cover tisu rajut

Dulu sih awal-awal merajut, aku suka sama motif crocodile stitch. Bagiku ini motif keren banget, trus klo tarikan benangnya kecil jadinya seperti sisik ikan. Ok banget.

Jadi ceritanya nih aku buat cover tisu rajut motif crocodiles stitch. Ini pure kreasiku. Bisa polos bisa juga di combine pake dua warna. Dan ukurannya juga bisa disesuaikan sama yang order.

Kebanyakan sih ordernya seukuran buat do mobil ato meja kerja. Oya, orderan pertama itu dari pegawai angkasa pura 2 jakarta. Trus,repeat order juga. Yang pertama sekali warna pink combine soft pink dan pictnya juga directly dari yang order. Lalu, warna biru combine cream(pictny juga dari yg order), kuning combine cream, hitam combine abu-abu.

Liat di bawah ya pictnya. Klo mau liat koleksi lainnya bisa cek ig.witri.zaini, wa 089694361259.

Salam,
aWZ

READMORE - Cover tisu rajut

Ini ceritaku

Semenjak move ke tangerang, go jek jadi kendaraan wajibku. Sebenernya kangens sih nyetir sendiri, bisa dengerin smart fm, full ac, tapi ya.. go jek juga pake ac alam, plus bisa juga inject mp4 playerku ato headseat buat android klo mau denger radio, hehe.

Berbicara pengalaman naek go jek, aku paling suka klo si abang ramah, trus selama perjalanan ngajak ngobrol, betah jadinya, tak terasa udah nyampe.

Paling gak sukanya itu, klo si abang bete mukanya, trus klo kirim pesan harus collect sms, dan..hal2 yang tak berkenan lainnya. Tapi, dont worry buat si abang, so far aku gak pernah kasih komen buruk di aplikasinya, pasti selalu aku kasih awesome. Kenapa?karena yah aku coba ngertiin juga background mereka, mungkin lagi riwehh, rumitt makanya jadi begitu. Trus kasian juga klo sampe kena black list.

Hampir lupa, aku juga pernah naek grab car jam 10 lewat (malem nih ceritanya, tapi gak sendiri pastiny), dari jaktim ke tangerang. Alhamdulilah abang grabny friendly, jadi sepanjang jalan ngrobrol. Ternyata wawasan si abang grab lumayan juga, diajak ngobrol apapun nyambung. Hehe.

Iseng pengen nulis ceritanya. Ok dehh. Enough yaa.

READMORE - Ini ceritaku