Thursday, June 8, 2017

Revitalisasi otak

Klo sekarang guru smk lagi sibuk buat magang guna mem follow up instruksi pak jokowi tentang program revitalisasi, saya mah lebih aware tentang revitalisasi otak. Ciee..apa coba istilah saya ini @_@

Well, klo saya sih mengindikasikan klo otak kita ini harus diberdayakan, jangan sampe pikun. Gak mo kan klo udah nenek-nenek malah merepotkan anak cucu kita karena tingkah kita yang buat mereka ngelus dada.

Klo dalam islam orang yang selalu ingat allah, insyaallah gak akan pikun. Banyak aktivitas yang membuat kita ingat allah, diantaranya membaca alqur'an, berzikir. Intinya otak kita harus di aktifin, diberdayakan biar cara kerjanya gak lemot. Bayangkan saja, barang-barang elektronik yang udah pernah kita pakai, trus tiba-tiba kita off kan dalam jangka waktu yang lama, saya jamin bakal sulit buat beroperasi (baca:rusak) pas kita on kan, ambil contoh kulkas, komputer. Begitu juga dengan otak kita.

Makanya sering-seringlah beraktivitas, asah terus otak kita baik dari pendekatan agama, maupun aktivitas dunia; selalu up date dengan news di negeri ini, mendengar musik. Karena menurut scientist musik itu bisa melatih kreativitas (musik mozart misalnya), mendengar musik juga bisa mengurangi gejala penyakit, khususnya musik yang happy, krn secara tidak langsung otak dikondisikan lebih fresh. Beneran ini lohh, some times klo saya lagi mumet, musik selalu jadi solusi yang menjanjikan.

Dan..merajut juga jadi salah satu alternatif untuk mengasah otak. Oya?? Kalian pasti ngeh kan klo dulu, merajut itu selalu disandingkan dengan aktivitas para oma. Kenapa?karena aktivitas ini paling baik untuk melatih kreativitas manula. Beban kerja yang difokuskan pada gerakan tangan dan otak. Biar gak pikun.

Benarkah?? Iya banget. Coba deh, sobat semua pergi ke panti jompo, pasti bakal ketemu deh sama oma-oma yang berkutat dengan benang dan hakpen.

Makanya gak heran klo merajut itu selalu disetarakan dengan aktivitas para nenek. Tapi ya.. jaman terus berubah ya, kita harus lebih open minded. Karena merajut bisa jadi hobi buat semua kalangan usia. Dan saya udah membuktikan ini, dimana murid-murid saya sangat variatif dari usia maupun strata sosial. Beneran..

At last, cuma mau posting ini aja. Apa tadi..revitalisasi otak versi saya (cie,cie..)

Salam,
aWZ
Ig.witri.zaini
Wa 089694361259

No comments:

Post a Comment

Buat semua Sobat, saya sangat menghargai satu dua patah komentar Anda, tapi please gak usah meninggalkan link di kolom ini atau di Wit's chat box, ok.
Saya sangat menghargai pengertian sobat:)