Thursday, March 30, 2017

Rezeki yang halal

Tiap orang pasti pengen hidup layak, berkecukupan secara materi. Maaf, pengemis sekalipun pasti pengen hidupny layak seperti orang kebanyakan. Makany jangan menghardik mereka ketika mereka meminta. Terlepas apakah mereka msh mampu atau tidak untuk bekerja, nenekku selalu bilang, jangan dibatalkan hajatnya, kasih seikhlas kita. Dan sampe saat ini kita selalu ngelakuinnya. Bahkan sekarang ad pengemis yg secara terang2an masuk ke kompleks kita, dan meminta dari rumah ke rumah. Dan..kita ga pernah batalin hajat mereka.

Berbicara ttg rezeki, islam sangat menganjurkan pemelukny untuk menempuh cara yang halal. Makany, aku jg ga mau meski online jd asal asalan. Secara aku pnah ngalami bad experience wkt belanja online. Wkt itu aku beli dress sampe 3 pcs, di picny ok banget, keren pokokny. Eh, pas itu dress nyampe..astaghfirullah, cuma bs istigfar. Kya barang bekas d, warnany jg udah pudar. Ga banget pokokny. Aku confirm sama yg jual, bukan positip tanggepanny. Dia malah bilang ga ta mnau, ktny dia cm dropship dari ownerny, mn dia tau. Huft..bnr2 jauh dari kata tanggungjawab. Udah gitu aja!!!

Begitukah etika berjualan yang baik?? Offcourse not. Mungkin saat itu, entah itu owner ato dropshipny dapet untung,tp yakin d, ga bakal lama, satu persatu org akan mundur teratur. Termasuk aku. Bnrn ga lagi d, mo beli online, siapapun sellerny. I'm sorry to say!

Makany, pas sekarang aku buka kursus merajut online jd berusaha buat yg terbaik. Seperti kmrn pas ad yg mo kursus, trus bilangny ad mslh dg penglihatanny, yg ga bs ngeliat sesuatu yg terlalu kecil, aku jd mikir dan bertanya balik, apakah dia nanti bs ngeliat ilustrasi gerakan tangan sy di video yg sy kirim. Bagiku, lbh baik ga jd kursus onlineny, daripada dia udh transfer,tp ending dia ga bs jg belajarny krn keterbatasan penglihatan tadi.

Well, semoga semua yg menggeluti usaha online bisa sangat amanah. Yakinlah, Allah is by ourside!

aWZ online course
ig. witri.zaini
Wa 089694361259

No comments:

Post a Comment

Buat semua Sobat, saya sangat menghargai satu dua patah komentar Anda, tapi please gak usah meninggalkan link di kolom ini atau di Wit's chat box, ok.
Saya sangat menghargai pengertian sobat:)