Saturday, October 20, 2012

Karena hidup adalah saat ini


Setiap dari kita pasti dihadapkan pada masa lalu, masa kini dan masa depan. Tak bisa dipungkiri bahwa masa lalu itu sulit untuk dilupakan begitu saja, apalagi bila kenangan itu sangat membekas di hati dan pikiran. Tapi, aku pernah denger sebuah kalimat yang bunyinya, lebih kurang begini….
”klo kita berfokus pada masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan maka kita tak dapat menikmati hari ini.”
Mm…klo dipikir-pikir benar juga, kita kan hidup di masa ini. Bila masa lalu hanya akan membuat kita semakin terluka, kenapa juga dipikirkan? Klo masa lalu kita banyak sekali kesalahan, kenapa harus disesali? Anggap saja itu adalah pelajaran hidup kita. Bukankah hidup akan semakin berarti bila mencoba memperbaiki kesalahan masa lalu sehingga saat ini kita bisa menjadi pribadi yang JAUH LEBIH BAIK dari masa lalu. Insyaallah..
Dan..masa depan??

Masa depan itu masih rahasia, tak ada yang pasti dalam hidup ini. Keputusan sepenuhnya ada pada DIA. Kita hanya bisa berikhtiar dengan sungguh-sungguh dan berdoa dengan penuh keyakinan bahwa apa yang kita harapkan terkabul. Selebihnya adalah kuasa-Nya.

*mencobauntukmenyemangatidiriiniJ

1 comment:

Buat semua Sobat, saya sangat menghargai satu dua patah komentar Anda, tapi please gak usah meninggalkan link di kolom ini atau di Wit's chat box, ok.
Saya sangat menghargai pengertian sobat:)