Thursday, March 10, 2011

Tubuh para Syuhada yang masih segar

            Tidak hanya satu atau dua orang jenazah syuhada Gaza yang mengejutkan tim medis atau orang-orang yang mengevakuasi mereka. Kisah tentang jenazah para syuhada Gaza yang masih tampak segar dan darahnya mengalir meski sudah berminggu-minggu, juga disampaikan oleh Dr. Muawiyah Hassanein, Direktur Ambulan Darurat dan Departemen Kesehatan di Gaza. Ia mengatakan “Para syuhada yang meninggal berhari-hari dan berminggu-minggu masih menorehkan darah segar dari tubuhnya. Kami dan semua orang di sini sangat terkejut.” Ia menambahkan lagi bagaimana umumnya air muka para syuhada cerah dan tersenyum. Ia mengatakan, “Saya menyaksikan orang yang gugur syahid tersenyum, meskipun kondisi tubuhnya hancur, dan darahnya masih segar.”
            Sungguh Allah telah membuktikan Kuasa-Nya kepada pejuang Gaza. “Barangsiapa menta’ati Allah, dan Rasul, mereka bersama orang-orang yang Allah beri nikmat kepada mereka, diantara mereka para nabi-nabi, shiddiqin, syuhada, dan shalihin. Merekalah sebaik-baik teman.” (QS. An Nisa’ : 69 – 70).
            Menurut Syaikh Bilal asal perkemahan Rafah, “Jasad para syuhada masih segar, karena ruh mereka layaknya memakan buah di syurga, ini juga yang menyebabkan semerbaknya bau wangi misk. Darah masih segar, janggut tumbuh.” Ia bahkan mengatakan,  “beberapa waktu lalu ada sebuah jenazah yang makamnya hendak dipindahkan, dua tahun setelah wafat ternyata jasadnya tidak rusak dan tidak dimakan oleh mikrobat dan cacing tanah“.

                                                               Diambil dari buku: Dari Jalur Gaza : Ayat-ayat Allah Berbicara
                                                               Oleh : Muhammad Lili Nur Aulia

24 comments:

  1. Subhanalloh, semoga kita juga bisa seperti mereka para syuhada...Wits, Syuhada artinya apa ya? Aku lupa2 ingat, apa orang2 yang berjuang di jalan Allah? bener nggak?

    ReplyDelete
  2. Ajeng Sari Rahayu : syuhada itu org yg meninggal syahid, artinya mereka meninggal di jalan Allah, krn membela agama pada dasarnya. Seperti para syuhada di jalur gaza.

    Bunda Loving :Allahu Akbar

    ReplyDelete
  3. Subhanallah...perjuangan telah dibayar dengan jiwa...
    Semoga kita termasuk orang-orang sholihin, agar bisa berteman dengan para syuhada di taman surga ^_^

    ReplyDelete
  4. subhanallah...perjuangan mereka membela agama dbalas allah dengan cara yang luar biasa,
    allahu akbar
    :D

    ReplyDelete
  5. selalu ada keajaiban dari para syuhada
    kekuasaan Allah ada diatas kita semua
    allahu akbar

    sedj

    ReplyDelete
  6. Aryna : amiiin...

    Rezkaocta : Allahu akbar..

    Sedjatee : iya setuju sekali, kekuasaan Allah ada di atas kita semua..Allahu akbar

    ReplyDelete
  7. tulisan yang bagus
    makasih ya udah share..\
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal

    ekonomi andalas

    ReplyDelete
  8. selain itu juga para hafidz

    ReplyDelete
  9. Sesuai janji Allah Subhanahuawata'ala
    Bahwa mereka akan mendapat tempat yang paling mulia di sisi-Nya

    Semoga kita bisa menjadikan mereka tauladan, walaupun berjuang untuk Islam dalam bentuk yang berbeda

    Amiin.

    Mbak..link sdh saya pasang..maaf ya terlambat :)

    ReplyDelete
  10. hendot : komentarnya selalu sama kya tulisanku yg kemaren. ok

    didta7 :Allah memang MAHA KUASA

    kira : hafidz jg ya:)

    Lozz Akbar : Allahu akbar

    lyna riyanto :amin..amin..ya robballalamin.
    gpp kok mbk. link mbk jg udah dipasang

    ReplyDelete
  11. mereka berbahagia di sisi Allah SWT...

    salam :)

    ReplyDelete
  12. pastinya..hanya Allah yang MAHA TAHU keadaan mereka. di sisi Allah, mereka tetap hidup

    ReplyDelete
  13. salam sob
    para syuhada akan masuk surga

    ReplyDelete
  14. Subhanallah...itulah bukti kuasa Allah mbak..
    Selama ini kita jarang menemui hal seperti itu karena meski dianggap syuhada tapi mereka belia-beliau langsung dikubur. Tapi ini nyata di jaman kita.

    Tengkyu mbak...:)

    ReplyDelete
  15. subhanallah.. Mukjizat Allah emang nyata adanya.. dan inilah bukti bagi orang-orang beriman, bahwa Janji Allah untuk mengangkat derajat dan memasukkan para Syuhada ke Surga itu benar!

    ReplyDelete
  16. subhanalloh itulah cara alloh membalas siapa yang memperjuangkan kebenaran dan tetap dijalannya...!!

    ReplyDelete
  17. subhanallah...
    iya2, para syudaha, mereka hidup di sisi Tuhannya.

    ReplyDelete

Buat semua Sobat, saya sangat menghargai satu dua patah komentar Anda, tapi please gak usah meninggalkan link di kolom ini atau di Wit's chat box, ok.
Saya sangat menghargai pengertian sobat:)