Thursday, January 20, 2011

Lakukan Semua dengan Cinta

Dalam benakku, cinta adalah kasih sayang, suatu perasaan yang lembut, tulus dan datangnya secara tiba-tiba. Cinta adalah anugerah terindah dari Sang Pencipta kepada insan ciptaan-Nya.

Tunggu.., tunggu dulu! Cinta adalah anugerah terindah dari Sang Pencipta kepada insan ciptaan-Nya. 

Nah loh, kalau Sang Pencipta saja telah menganugerahi insan ciptaan-Nya dengan rasa cinta, sekarang pertanyaannya adalah kok manusia susah sekali untuk berbagi cinta kepada sesamanya?Ya..silahkan renungkan sendiri jawabannya!saya yakin semua orang punya ide yang berbeda untuk kasus ini:)

Ok, kembali ke cinta ya! Cinta itu indah, cinta itu suci. Karena cinta maka lahirlah individu-individu baru penerus suatu nasab. Karena cinta timbullah rasa saling perduli kepada sesama, dan..karena cinta pula kita semua dapat hidup di dunia yang fana ini.

Seandainya tak ada cinta?

Bumi ini akan gersang, tak akan ada lagi tetesan air hujan yang membuat seisi penghuninya menjadi merekah. Manusia tak akan ada yang saling mengasihi. Tak akan ada lagi dua individu berbeda gender yang mau berkomitmen untuk hidup bersama, membentuk suatu keluarga mungil.

Seandainya tak ada cinta?

Manusia hidup bagaikan robot, yang remote controlnya adalah hawa nafsu syaetan. Hawa nafu syaetan itu sangat menyesatkan.

Indahnya cinta!

Seperti lirik lagu yang dinyanyikan oleh salah satu pemenang Indonesian Idol, Joy Tobing, yang berjudul Karena Cinta, yang salah satu liriknya berbunyi seperti ini :
                                Dan bila, aku berdiri
                                Tegak sampai hari ini
                                Bukan karena kuat dan hebatku
                                Semua karena cinta…semua karena cinta
                                Tak mampu diriku dapat  berdiri tegak
                                Terimakasih cinta…

Wow..indah sekali ya lirik di atas, semua karena cinta.

Begitu dahsyatnya “pengaruh cinta” ini. Ilustrasi sederhananya bila kita memiliki kecintaan akan sesuatu maka dengan sepenuh hati kita akan melakoninya. Tak akan paksaan dari luar, semua dilakukan dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati. Motivasinya dari dalam diri (internal). Atau contoh sederhana yang saat ini saya lakukan, hobi yang baru beberapa waktu belakangan bisa tersalurkan melalui media blog, menumpahkan apa yang ada di hati dan pikiran saya menjadi tulisan yang bisa dibaca semua orang.

Dengan senang hati, saya mencurahkan apapun ide yang berterbangan di kepala ini. Bagi saya sangat membahagiakan bila ide yang masih “remang-remang” ini segera dilahirkan. Ada kepuasan sendiri rasanya, dan..hanya saya yang bisa merasakannya (pastinya ya:D). Plong!! Ibarat uneg-uneg yang ingin ingin segera dimuntahkan. Ya, karena yang dapat merasakan perasaan itu hanya saya, makanya saya ilustrasikan kepada sobat semua seperti goresan kalimat-kalimat tersebut. (hehe..kok jadi puitis ya?)

Saya yakin semua ide itu bukan sepenuhnya milik saya, Sang Penciptalah yang telah menitipkannya di otak saya. Jadi tak perlu berbangga hati, semua hanya titipan.

Wah..ternyata melakukan sesuatu dengan cinta itu sungguh mengasyikan. Tak akan ada rasa bosan, tak ada rasa malas, tak ada rasa ‘keterpaksaan’ semua murni karena kemauan sendiri.

Dilatarbelakangi oleh rasa cinta, otomatis alam seakan mendukung. Selalu saja ada ‘materi‘ yang ingin segera dimuntahkan. Sungguh semua karena kebesaran-Nya! Seperti reporter TV atau presenter acara yang sifatnya universal, artinya untuk publikasi, selalu saja ada kejadian yang harus diliput, selalu saja ada “berita hangat” yang harus segera dibagi kepada masyarakat. Makanya “lapangan pekerjaan” di bidang itu tak akan pernah kering. Akan selalu ada stasiun televisi yang mencari wajah-wajah baru yang kompeten.

Begitulah bila kita melakukan sesuatu dengan cinta. Never stop action. Tak akan berhenti berbuat. Jadi menyenangkan sekali bukan, melakukan sesuatu dengan cinta? Ok, mari melakukan apapun dalam hidup ini dengan cinta!Peace ^^

27 comments:

  1. manteb, lanjutkan.....

    link mbak udah tak pasang, pasang link aku yah.....

    ReplyDelete
  2. cinta adalah inspiraqsi yang tak pernah kering
    banyak kisah indah dan pahit hadir karena cinta
    salam sukses..

    sedj

    ReplyDelete
  3. ya kalo bukan atas dasar cinta...hmmmm, tak mungkin kami beranak dua....hehehe.

    *Lagi kasmaran, ya? *SALAM KENAL

    ReplyDelete
  4. oke deh saya juga melakukan kunjungan dan memberikan komen ini dengan cinta.. jadi tolong dibalas dengan cinta juga ya

    ReplyDelete
  5. kunjungan pedana
    salam hangat dari blue
    menarik postnya

    ReplyDelete
  6. benar.., terimakasih cinta, cinta kepada ortu, cinta pada temen, cinta ma pacar.. :D,, pokoknya cinta secara universal, ga terbayang kalau ga ada cinta di bumi ini.

    ReplyDelete
  7. Potter : ok, nanti saya pasang. salam

    Sedjatee : Bukan cinta yg salah, tp "pemain" cintanya. salam

    Adcheeruna : Hehehe, bisa aja. salam kenal jg. Thanks udah mampir.

    K.O.S/Komunitas Online Sragen : betul sekali

    Lozz Akbar : hehehe

    Bluethunderheart : salam jg dari saya, makasih..

    Dwi : setujuuuuu!!!!

    ReplyDelete
  8. Sejak dulu begitulah cinta mbak wits,. terlalu berlebihan cinta kepada manusia akan membawa derita haha (versi kera sakti ni) kalau versi saya cinta itu penyemangat mbak :D, semangaat pagi!!!

    ReplyDelete
  9. Yup..yup..yup..
    Suka..suka..suka..
    Lagu itu menjadi penyemangat di saat rindu mama^_^

    Kala cinta bisa menjadi kekuatan bagi diri..

    *yuk,boleh minta ym/something personal..mau ngajak kopdar..InsyaAllah april ke palembang,heheh

    ReplyDelete
  10. bloging adalah ekspresi cinta juga, mari tetap ngeblog sampai tua

    ReplyDelete
  11. yups...rasa cinta menandakan kita masih peduli dengan sesama manusia...ironisnya jaman sekarang kadang cinta salah di aplikasikan oleh banyak orang,apakah itu masih bisa di katakan C.I.N.T.A (^_^')

    ReplyDelete
  12. semua karena cinta baik senang maupun sedihh :)

    gak ada cinta maka dunia gak rammeeeeeeee

    ReplyDelete
  13. Auraman : bener sekali, tak boleh berlebihan ya, hehe..

    Putri Baiti Hamzah : boleh, imelnya dikirim
    nanti,ok

    Muhammad A Vip : sampe tua??ya..insyaallah, biar waktu yg menjawabnya, hehehe.. makasih buat kunjungannya

    Zan Insurgent : ya, semua kembali ke personal masing2..

    Tutorial SEO : hehehe...

    ReplyDelete
  14. Cinta kok susah,cintai aja dia walaupun dia ndak cinta sm lho..heheh kan ndak ada ruginya.

    ReplyDelete
  15. ulasan tentang cinta memang selalu menarik.
    hehhe:P

    ReplyDelete
  16. Situsonline : cinta yg saya maksud universal mas..hehehe

    Nova Miladyarti : namanya jg cinta

    ReplyDelete
  17. virus cinta memang membuat orang jadi bersemangat, seperti atlet olahraga menggunakan doping untuk meningkatkan performanya :D

    pantas saja banyak atlet membawa keluarganya untuk menonton, agar dapat bertanding penuh semangat

    ReplyDelete
  18. cinta adalah inspirasi yang tak pernah kering

    ReplyDelete
  19. juga termasuk cinta dengan pekerjaan, terkadang ada yang bekerja dengan separuh hati tanpa inisiatif dan ide2 baru...kalo menurutku ini termasuk tidak mencintai pekerjaannya....walaupun masih ada cinta yang di atas segalanya...cinta kepada sang pencipta...

    ReplyDelete
  20. moga kita selalu dicintai oleh siapapun... :)

    ReplyDelete
  21. Ada yang bilang Lakukan dengan senyuman.

    kunjung-kunjung Mbak

    ReplyDelete
  22. masih tentang cinta..

    Mbak mohon koreksi
    "Manusia hidup bagaikan robot, yang remote controlnya adalah hawa nafsu syaetan. Hawa nafu syaetan itu sangat menyesatkan."

    hawa nafu apa nafsu

    salam kenal

    ReplyDelete
  23. salam sobat
    lirik lagunya indah,
    memang semua kalau dilakukan dengan cinta, terasa ringan dan tidak merasa terbebani.

    ReplyDelete
  24. r10 :iya, jadi scr tak langsung ada yg memotivasinya..

    Joe : bener2..

    NIT NOT : amin..persepsi cinta itu luas ya:)

    Yusuf : ya, cinta itu salah satunya terpancar melalui senyum, hehehe..

    Rooteye : maaf, salah ketik,hehehe

    NURA : iya mbk, setuju. salam juga.

    ReplyDelete
  25. Setuju. Apa pun yang kita lakukan bila didasari dengan cinta jadi mudah.
    Contoh, pekerjaan. Jika pekerjaan dilakukan dengan cinta waaah hebat sekali. Saya pernah dapet motivasi, yaitu anggaplah pergi ke kantor itu seperti pergi ke tempat pacar, hehe. Jadinya kan semangat :D

    ReplyDelete

Buat semua Sobat, saya sangat menghargai satu dua patah komentar Anda, tapi please gak usah meninggalkan link di kolom ini atau di Wit's chat box, ok.
Saya sangat menghargai pengertian sobat:)